Jumat, 08 April 2011

DeadSquad



Gerombolan Pasukan Mati yang sering disebut sebagai all star Death Metal group ini dan terdiri dari : DANIEL – Vocals STEVIE ITEM – Guitars COKI BOLLEMEYER – Guitars BONSQUAD – Bass ANDYAN GORUST – Drums ini, kalau tidak ada halangan di bulan September ini , tepatnya tgl 10-09-09 akan menggempur scene Metal Bali di Hard Rock café Bali, dan sebagai pemanasan berikut sekilas obrolan antara 19-21Balicorpsegrinder (BCG) dengan Deadsquad (DS) yang diwakili oleh sang bassis Bonny Sidharta (aka. Bonsquad) mulai dari kesibukan mereka sampai dengan ketidaksabarannya mereka untuk segera main di Bali.


BCG : Lagi sibuk ngapain sekarang anak-anak DS?
DS : Macem-macem sih..Coki masih sibuk tour promo sama Netral, Tepi biasa manggung sama Andra&The backbone, Andyan sibuk ngurusin toko onlinenya sekalian urusan merch DS, Daniel masih ngurus-ngurus skripsi dan gue (Bonsquad) kesibukan hari-hari dikantor....paling sekali-sekali ketemu buat latihan


BCG : Kami dengar di bulan sept ini kalian akan menggempur scene metal bali, apakah ini acara promo tour atau ada undangan khusus??
DS : Yoi bro...doain mudah-mudahan ga’ ada hambatan...undangan dari salah satu EO disana kebetulan bikin event buat DS disana


BCG : Sebagaimana antusias kalian bisa akan maen di Bali?
DS : Wah...Gila...anak-anak semua udah ga’ sabar buat maen di Bali...mungkin karena waktu itu kita sempat hampir maen disana..cuman krna satu dan lain hal akhirnya gabisa main dan digantikan sama Dead Vertical

BCG : Seberapa jauh kalian mengenal scene metal Bali ?
DS : Yang gue denger kalo dari scene metalnya lagi mulai bangun lagi disana,laporan dari bapak iblis ( Funeral Inception) setelah maen disana...hehehe...dan hal ini yg bikin kita makin semangat buat main di depan para metalhead Bali!!
( BCG: oya .. Funeral Inception yang satu lebel dengan DS dalam Rottrevore Recs. ini telah sukses memporak-porandakan scene Metal Bali lewat hajatan Forum Musik Komplikasi #7 yang diadakan oleh 19-21 Balicorpsegrinder di Peanuts club Kuta tgl 13-6-09)


BCG : Oya,,sedikit kilas balik ke belakang
BCG : Bisa ceritain dikit sejarah DS sampai formasi terkhir sekarang ?
DS :…Hmmm....singkat aja yah...awalnya gw bertiga sama Tepi dan Adyan...lalu Prisa dan Babal masuk...jalan beberapa lama...Prisa dan Babal terpaksa dikembalikan ke jalan yg benar...setelah audisi beberapa orang lalu masuklah 2 iblis..Daniel dan Coki...hahahah....dan buat gw pribadi ini formasi yg paling solid...mudah-mudahan bisa awet dan bisa bikin musik yg lebih gila dari yg sebelumnya...

BCG : Bisa certain dikit proses album Horor vision? Hingga bisa lounching barengan dengan acara Lamb of God, dan bagaimana kesannya??
DS : Proses pembuatan bener-benar intens...karena kita produksi album ini ga sampe 2 (dua) bulan dari mulai take metronome sampai jadi master...bener-benar ga’ dikasih nafas lah...smua total disitu...dan mungkin salahsatu faktornya ya Lamb Of God itu,bgitu dapet tawaran untuk membuka LOG akhirnya itu jadi salahcsatu trigger buat kita untuk segera bergerak untuk produksi album..untuk sebagian org mungkin ngliatnya agak terlalu dipaksakan.,..tapi gw ngliatnya beda....kita bisa bikin album bagus dengan waktu pembuatan yg lebih longgar dan ga terburu-buru seperti ini dan mungkin dengan budget yg lebih terencana...tapi ada satu hal yg ga bisa dibayar/dibeli/digantikan dengan apapun...MOMEN!!...yeap..buat kita itu momen yg bener-benar bagus untuk rilis album...disaat kita resmi rilis..kita bisa main didepan ribuan metalhead,kita ga perlu susah2 promo...karna promo dari event itu pun udah gila2an,otomatis efeknya kebawa untuk DEADSQUAD dari segi promosi dan yg lebih penting album kita udah siap disaat itu juga....dan kesan2nya...."that was the best show...EVER!!!! hahahaha


BCG : Siapa yg banyak berperan dalam penciptaan liryc lagu? Dan kebanyakan lagu tsb bercerita tentang apa ( atau ada visi misi kusus dalam liryc2 lagus tsb)? Dan lagu yg mana paling berkesan bagi kalian, serta alasannya?
DS :Lyric lagu semua itu bagiannya Daniel...macem-macem sih ceritanya...lebih banyak ke kritik tatanan sosoal yg udah mendarah daging khususnya yg ada di Indonesia...yah yg simple2 aja lah...Seperti knapa harus ada kolom agama di tanda2 pengenal,knapa kita diharuskan memeluk agama yg sudah ditentukan ... padahal kepercayaan itu kan bukan sesuatu yg harus dipaksakan ....kl lagu yg paling berkesan buat gw bingung lah jawabnya....tapi ada satu yg mungkin berkesan buat Daniel...Serm,on Of Deception...dia baru nulis lagu itu bener2 di studio, sebelum take vocal ...hehehehe

BCG : Untuk gender music yg kalian maenkan , kalian lebih merasa maen di jalur Death metal?Metal core? Atau teknikal deathmetal? Atau kalian punya nama gender tersendiri ?
DS : Basicly kita ada (dan pengen terus ada) di jalur Deathmetal...kalo ada yg bilang technical deathmetal...sah2 aja...itu cuman pengembangan dari deathmetal itu sendiri...gw dan anak2 masih mau tetep eksplor sejauh mungkin tapi tetep ada benang merahnya...yaitu Deathmetal!!!


BCG : Setelah keluar album tsb scene metal mana saja di nusantara ini sdh pernah dijajah? Dan di gig mana yg paling berkesan buat kalian? Alasannya?
DS :So far masih tetep mayoritas kita main di Jakarta..(masih terus nunggu panggilan dari EO2 di daerah2 lain!! hahahaha) ...kalo luar kota baru Semarang..dan responnya keren...dan gw yakin di Bali nanti juga pasti ga kalah sinting!!

BCG : Setelah sukses menjadi pembuka Lamb of God, apakah sdh ada tawaran manggung di LN termasuk tawaran dari lebel LN? dimana dan bagaimana perkembangan tawaran tsb??
DS :Hahahah..Blom ada kalo tawaran manggung diluar negri..tapi kalo tawaran kerjasama dengan salah satu label luar ada...tapi kita blom bisa sebut namanya..masih dalam tahap negosiasi soalnya...hehehe


BCG : Terakhir apa ada pesan kusus utk Band dan scene metal Bali ??
DS : Yang jelas kita semua dari DEADSQUAD bener-bener ga’ sabar untuk main disana.....Gak ada yang lebih Hebat dari ...BIR,PANTAI dan DEATHMETAL !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar